Skip to content

Meresensi Buku Rahasia Bisnis Orang Jepang

April 22, 2015
  1. Judul                                  : Rahasia Bisnis Orang Jepang

Penulis                               : Dr. Ibrahim Elfiky

Tanggal & Nomer Penerbit : 1 April 2007, ISBN 979-114-028-6

No. Halaman                      : 41

Ragam Bahasa                  : Ekonomi

  1. Sinopsis :

Setelah bom atom Amerika menghujam jantung kota Jepang tahun 1945, semua pakar ekonomi saat itu memastikan Jepang akan segera mengalami kebangkrutan. Namun, dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun, Jepang ternyata mampu bangkit dan bahkan menyaingi perekonomian negara yang menyerangnya. Terbukti, pendapatan tahunan Negara Jepang bersaing ketat dibelakang Amerika Serikat. Apalagi dibidang perteknologian , Jepang menjelma menjadi raksasa di atas Negara-negara besar dan berkuasa lainnya. Dengan segala kekurangan secara fisik, tidak fasih berbahasa Inggris, Kekurangan sumber tenaga kerja, dan selalu terancam bencana alam rupanya tidak menghalangi mereka menjadi bangsa yang dihormati dunia.

  1. Kelebihan :

Buku ini sangat bermanfaat bagi pembacanya sebab kata-kata yang dipaparkan sangat umum sehingga sangat mudah dipahami dalam menceritakan tentang bagaimana karakter dan budaya kerja keras yang menjadikannya faktor penting keberhasilan bangsa Jepang dalam bidang ekonomi, industry, dan perdagangan. Dengan berani mengubah sikap menjadikan bangasa Jepang lebih maju dan lebih mampu bersaing.

  1. Kelemahan :

Pada dasarnya buku ini sudah bagus, lengkap dan setiap kalimat yang dituliskan mudah untuk dipahami pembaca, mungkin agar lebih menarik lagi bisa dilengkapi dengan gambar-gambar yang membuktikan bahwa usaha-usaha yang dijalaninya memang benar sudah berhasil, sehingga trik-trik yang diajarkan dapat dikatakan berhasil.

  1. Saran :

Para pembaca wajib membaca buku yang dikarang oleh Dr. Ibrahim Elfiky sebab ia belajar dari strategi-strategi yang dilakukan oleh Ann Wan Seng yang merupakan seorang penulis buku dari Cina. Ann Wan Seng menyingkap gaya hidup, gaya bekerja, semangat kerja pasukan, dan prinsip orang Jepang yang membuahkan hasil mengagumkan di perekonomian negarnya. Buku ini tidak hanya memberi anda teknik dan rahasia bisnis orang Jepang tetapi juga memberi inspirasi agar anda mau berubah.

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a comment